Rutan Kelas II B Ruteng Geledah Narkoba di Seluruh Tahanan

0

RM88,00FM, Ruteng:- Dalam rangka hari Pemasyarakatan Nasional ke 57, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Ruteng bersama Satuan Narkoba Polres Manggarai melakukan Operasi Gabungan Penggeledahan Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba) seluruh tahanan pada 9 April 2021.

“Kami bersama Polres Manggarai melalui Satuan Narkoba melakukan penggeledahan di seluruh blok tahanan (narapidana). Ini dalam rangka Hari Pemasyarakatan Nasional ke 57 pada 27 April 2021,” ungkap Kepala Rutan Kelas II B Ruteng Adrian Alamsyah, A.Md, I.P, S.H dalam konferensi pers dengan sejumlah wartawan.

Penggeledahan dilakukan untuk memastikan para tahanan tidak membawa dan menggunakan barang-barang yang dilarang di dalam rumah tahanan.

Kepala Rutan Kelas II B Ruteng, Adrian Alamsyah, A.Md, I.P, S.H

“Berdasarkan Permenkumham nomor 6 tahun 2013, tahanan dilarang membawa dan menggunakan telepon genggam (HP), Segala jenis Narkoba, dan Senjata Tajam. Jadi, kami geledah barang-barang yang dilarang itu,” terang Alamsyah.

Menurutnya, pihak Rutan bersama Satnarkoba Polres Manggarai telah melakukan penggeledahan di seluruh blok narapida (tahanan). Tim melakukan pengecekan secara detail. Dari penggeledahan tersebut, ditetemukan barang-barang seperti alat cukur, ballpoint, ikat pinggang, pemantik, dan beberapa botol obat gosok.

“Kami menemukan beberapa barang kecil. Tidak terlalu berbahaya, namun tetap saja harus diamankan untuk menekan resiko terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan,” pungkasnya.

Petugas Gabungan Melakukan Penggeledahan di kamar tidur tahanan

Reporter & editor: Ino Jemadu

Share.

About Author

Leave A Reply