Terjadi Lagi, 200 Ruko di Pasar Lembor Hangus Terbakar

0

RM88,00FM, Lembor: Diperkirakan lebih dari 200 Rumah Toko (Ruko) darurat dan semi permanen di Pasar Waenakeng, Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT hangus terbakar dinihari sekitar pukul 04.30, Jumat 5 Maret 2021. Hal ini diinformasikan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lembor AKP Abdul Malik melalui sambungan telepon dengan Radio Manggarai 88,00 FM.

“Ya memang saya lagi di TKP ini. Soal jumlah Ruko yang terbakar, kita belum punya data lengkap. Data sementara, 200 lebih Ruko darurat dan semi permanen terbakar,” terang AKP Abdul Malik melalui sambungan telepon.

Dugaan sementara, menurut AKP Malik, kejadian ini terjadi sekitar pukul 04.30 dinihari. Namun, pihaknya belum memiliki informasi akurat soal penyebab kebakaran.

“Kalau kejadian untuk sementara info itu kurang lebih hampir setengah lima (pagi). Kalau (penyebab, red) itu belum. Belum bisa. Karena ini kan lagi hiruk-pikuk dengan manusia begitu banyak ini,” ujarnya.

Seorang warga Lembor berinisial FB yang pertamakali menginformasikan hal ini kepada Radio Manggarai menduga kebakaran ini terjadi bermula dari tumpukan sampah dekat sebuah rumah tingkat di sekitar pasar Lembor.

“Kejadiannya tadi sekitar jam 4 lewat. Dari saksi mata yang melihat, orang-orang yang pulang solat subuh itu, sumber apinya itu dari bangunan tingkat yah. Bangunan rumah tingkat yah. Dan di situ ada tumpukan sampah. Nah, kejadian berawal dari situ. Apakah (sampahnya) sengaja dibakar atau karena api rokok jatuh di situ, sehingga terjadi kebakaran besar hari ini,” ungkap FB melalui sambungan telepon kepada Radio Manggarai 88,00 FM.

Masih menurut FB, hingga berita ini diturunkan, kobaran api sudah mulai berkurang. Masyarakat bersama aparat TNI, Polri, dan pemerintah setempat bahu membahu memadamkan kobaran api dengan peralatan seadanya.

“Di sini tidak ada pemadam kebakaran. Yang bantu ada dari TNI dan Polisi dari Sektor Lembor,” tutup FB

Reporter & editor: Ino Jemadu

Share.

About Author

Leave A Reply