Dandim 1612 Manggarai Pimpin Kegiatan Penertiban Prokes C-19 di Ruteng

0

RM88,00FM, Ruteng: Komando Distrik Militer (Kodim) 1612 Manggarai dan Kepolisian Resort (Polres) Manggarai melakukan penertiban Protokol Kesehatan (Prokes) Penanganan dan Pencegahan Covid-19 kepada pelanggan dan pedagang di Pasar Inpres Ruteng, Kec. Langke Rembong, Kab. Manggarai pada Rabu, 10 Feb 2021.

Komandan Kodim 1612 Manggarai Letnan Kolonel Kavaleri Ivan Alva memimpin langsung kegiatan ini. Kepada wartawan, Dandim Ivan berharap kegiatan penertiban Prokes ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Hari ini bersama teman-teman dari Polres juga, yang tergabung dalam satuan gugus tugas, melaksanakan kegiatan penegakan protokoler pencegahan Covid-19. Selain menghimbau untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, kita juga bagi 500 pcs masker kepada warga yang belum memiliki masker atau maskernya tidak layak digunakan. Semoga kegiatan yang telah kami lakukan berulangkali ini bisa membantu meningkatkan kesadaran masyarakat dalam usaha memutus Pandemi yang sedang melanda kita semua” kata Dandim Ivan.

Di tempat yang sama, Wakil Kepala Kepolisian Resort (Wakapolres) Manggarai Kompol I Wayan Arnaya senada dengan Dandim Ivan. Wakapolres Arnaya berharap, kegiatan ini bisa meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya prokes pencegahan penyebaran Virus Corona.

“Kita TNI-Polri yang tergabung dalam gugus tugas berharap masyarakat ada kesadaran, disiplin mematuhi protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kami menghimbau kepada masyarakat agar mendukung kegiatan-kegiatan positif seperti ini,” terang Wakapolres Arnaya.

Pantauan Radio Manggarai 88,00 FM, aparat gabungan TNI-POLRI bersama beberapa Satuan Polisi Pamong Praja membagikan ratusan masker secara gratis. Selai itu, melalui pengeras suara mereka mengimbau masyarakat untuk disiplin menerapkan 3 M dan 3 T.

3 M yaitu:
1. Memakai masker dengan baik dan menutup hidung hingga ke dagu,
2. Mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir, dan
3. Menghindari kerumunan dan menjaga jarak hingga 1,5 meter.

Sedangkan 3 T yaitu:
1. Testing yaitu pemeriksaan dini yang terpapar covid 19,
2. Tracing yaitu menelusuri orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19, dan
3. Treatmen yaitu melaksanakan perawatan secara cepat terhadap pasien Covid-19 sehingga bisa pulih dengan cepat.

Reporter & editor: Ino Jemadu

Share.

About Author

Leave A Reply