Dandim 1612 & Kapolres Mabar Imbau Warga Taat Prokes Pada Malam Tahun Baru

0

RM88,00FM, Manggarai Barat:- Menjelang malam pergantian tahun 2020 ke 2021, Komandan Distrik Militer (Kodim) 1612 Manggarai Letnan Kolonel Kav. Ivan Alfa menghimbau seluruh masyarakat Manggarai, Manggarai Barat, dan Manggarai Timur agar secara ketat menerapkan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan Covid-19.

Hal tersebut diungkapkan Dandim Ivan dalam apel bersama TNI-Polri dalam rangka persiapan pengamanan menjelang malam tahun baru di Lapangan Polres Manggarai Barat di Labuan Bajo pada Kamis, 31 Desember 2020.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 pada malam pergantian tahun ini. Kami mengajak untuk tetap di rumah saja dan melaksanakan kegiatan yg positif seperti doa bersama dengan keluarga di rumah,” kata Dandim Ivan.

Pada kesempatan yang sama, Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, SIK menghimbau warga agar tertib dalam merayakan malam pergantian tahun. Kapolres Bambang juga menghimbau agar segala kegiatan usaha dihentikan a atau selesai pada pukul 21.00 Wita.

“Kami minta agar seluruh masyarakat mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, khususnya pada malam pergantian tahun, seperti tidak menimbulkan kerumunan. Semua kegiatan usaha berhenti atau selesai pukul 21.00 Wita, patuh hukum, dan bersama-sama menciptakan suasana yg aman dan damai,” ungkap Kapolres Bambang.

Apel bersama TNI-Polri bertujuan untuk mempersiapkan personel TNI-Polri dalam menjaga keamanan, ketertiban, dan pelaksanaan protokoler penanganan dan pencegahan Covid-19. Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolres Manggarai Barat, Dandim 1612 Manggarai, Kadis Perhubungan Manggarai Barat, Waka Polres Manggarai Barat, Pabungdim 1612 Manggarai, Unsur Pimpinan Polres Mabar, Danramil 1612-02/Komodo, Danton Brimob Mabar, Danton Satpol PP, dan Kepala Basarnas.

Reporter & editor: Ino Jemadu

Share.

About Author

Leave A Reply