Dandim 1612 Manggarai Pastikan Perayaan Natal 2020 Di Labuan Bajo Aman

0

RM88,00FM, Labuan Bajo: Komandan Kodim 1612 Manggarai memastikan perayaan malam Natal di Labuan Bajo dan seluruh wilayah Manggarai Barat berlangsung aman dan tertib.

Dandim Letkol Kav. Ivan Alfa bersama Kapolres Manggarai Barat AKBP Bambang Hariwibowo, SIK melakukan kegiatan patroli dan peninjauan secara langsung perayaan misa malam Natal 24 Desember 2020 di seluruh gereja yang ada di Labuan Bajo.

“Saya bersama pak Kapolres Manggarai Barat, Wakapolres, dan perwira penghubung Kodim 1612 lakukan patroli dan langsung meninjau kegiatan perayaan Natal, termasuk meninjau aparat gabungan yang sedang melaksanakan kegiatan pengamanan Misa malam Natal. Semuanya berlangsung aman dan kondusif,” terang Dandim Ivan melalui pesan whatsApp pada Jumat, 25 Desember.

Dandim Ivan bersama rombongan memantau Gereja Paroki Roh Kudus, Gereja GPDL Bukit Sion, Gereja Maria Bunda Segala Bangsa, Gereja Stela Maris dan Gereja Gemit Gunung Salmon. Menurutnya, kegiatan ini untuk memberi rasa aman bagi umat kristiani yang sedang menjalani misa perayaan malam Natal.

“Selain itu, kami memastikan umat yang sedang beribadah agar tetap pada koridor protap mekanisme protokoler Covid-19. Jaga jarak dan memakai masker agar tidak menimbulkan klaster baru karena virus Covid 19 masih ada. Memastikan pihak gereja sudah mematuhi Protokoler Covid-19,” kata Dandim Ivan.

Berdasarkan patroli dan peninjauan tersebut, Dandim Ivan ungkapkan bahwa perayaan malam Natal di Labuan Bajo berlangsung aman dan tertib. Seluruh umat dapat merayakan malam Natal dengan standar protokol covid-19.

Reporter & editor: Ino Jemadu

Share.

About Author

Leave A Reply